Selasa, 23 Desember 2014

Penarikan Jalur Kabel UTP untuk wifi Ruang rapat berlian ke server internet

18 Desember 2014

Ruang rapat berlian mendapatkan sumbangan wifi dari PPIN, sehingga perlu ditarik kabel UTP dari ruang rapat berlian ke ruang server internet.

Penarikan dilakukan di atas plafon gedung A,

  1. Masuk lewat atas dapur gedung A
  2. merangkak dengan kondisi ketinggian plafon - duct atap adalah hanya sekitar 60-75 cm, bahkan ada beberapa titik yang hanya 40 cm.
  3. Mulai dari atas dapur sampai perbatasan ruang piket K2 rangka plafon terbuat dari kayu, sehingga wala sulit masih bisa dilalui.
  4. Setelah lewat perbatasan, jalur mulai sangat sulit, yaitu plafon sudah dari rangka aluminium yang rentan patah saat diinjak, sehingga harus memutar lewat atas ruang piket K2 - menyebrang dengan menginjak kayu balok yang digantungkan dengan besi baja pada duct, kemudian sampai di sisi jalur timur gedung A, yaitu mulai di atas ruangan pak Ilham, kemudian kabel disebrangkan ke atas jalur sisi barat mulai di atas ruang XRD fisika bahan, yang kemudian ada ruang kecil yang menuju ruang atas server. 
  5. Kabel yang sudah ditarik agak kurang panjang dan mengalami macet sehingga perlu naik dari samping ruang pak Ilham untuk menarik kembali kabel UTP.
  6. Setelah kabel cukup, kabel bisa ditarik ujungnya sampai ke ruang server internet.
  7. Selanjutnya ujung yang belum terpotong diukur secukupnya lalu dipotong untuk dimasukkan di pojok kiri plafon dekat dapur. 
Proses ini cukup sulit mengingat bahaya yang terjadi adalah :
  • terjatuh
  • tersengat listrik
  • tergores benda tajam di atas plafon
Petugas :
  1. Setyo Purnomo
  2. Dwi handoko
  3. Hengki Wibowo
  4. Yustika
  5. Sigit Nugroho
  6. PPIN (2 orang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar